Rabu, 15 April 2015

Ini Cara Mencegah Serangan Jantung Terulang

Ini Cara Mencegah Serangan Jantung Terulang 
Menekan faktor risiko menjadi hal yang terpenting bagi seorang pasien yang pernah menjalani penanganan operasi jantung.
Pasalnya, seseorang yang telah menjalani operasi bisa jadi kembali diserang namun di bagian pembuluh yang berbeda. Maka disarankan pencegahan faktor risiko yang paling penting.
"Umumnya pasca operasi cenderung mempunyai tekanan darah tinggi. Nah tekanan darah perlu dikontrol atau diturunkan menggunakan obat-obatan," kata dr Sandra Utami Widiastuti SpPD dari RS Siloam Kebun Jeruk saat talkshow Patient Gathering & Health Talk Siloam Heart Institute di Jakarta, Selasa (14/4/2015).

Demikian juga terkait kolesterol, diabetes yang juga cenderung tinggi harus diturunkan menggunakan obat-obatan. "Lakukan diet jika memang berat badan berlebih," katanya.
Bagi perokok sudah harus dihentikan, pola makan diubah, kurangi garam lemak jenuh dikurangi. Tambah konsumsi buah-buahan dan sayuran.
"Perlu olahraga 30 menit per hari, joging senam bersepeda. Perlu pula konsultasi reguler, perlu ada monitoring," katanya.

Sumber: www.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WARGA SUMBERASRI DALAM MEMPERINGATI HARI BUMI

              Sekitar seribu lebih peserta Jelajah Lereng Kelud tingkat Jawa Timur antusias mengikuti jelajah alam menyusuri pegunungan...