Selasa, 09 Mei 2017

WARGA SUMBERASRI DALAM MEMPERINGATI HARI BUMI

   
        
Sekitar seribu lebih peserta Jelajah Lereng Kelud tingkat Jawa Timur antusias mengikuti jelajah alam menyusuri pegunungan Kelud yang diselenggarakan oleh Pokdarwis dan LMDH Desa Sumberasri di Wisata Gardu Pandang Kelud, Minggu (30/04/2017).
Rute Jelajah Lereng Kelud yang diperkirakan sepanjang 25 KM diikuti oleh berbagai peserta mulai dari Blitar bahkan luar kota misalnya Pasuruan, Lumajang, Lamongan, Tuban, Madiun, Trenggalek, Ponorogo, Magetan dan Sidoarjo.

           Panitia kegiatan,  Agung Prasetyo mengatakan, peserta yang mengikuti Jelajah Lereng Kelud ini bermacam-macam, mulai umur 11 tahun bahkan tertua ada yang berumur 56 tahun. "Bahkan peserta berumur 11 tahun asal Gandusari dan peserta 55 tahun dari Kepung Pare  selesai sampai finis, ini luar biasa," kata Agung.
Ketua LMDH Desa Sumberasri, Budi Kuwantono mengatakan bahwa ini merupakan agenda untuk memperingati hari bumi dan memperkenalkan wisata Blitar tepatnya di lereng Gunung Kelud. "Alhamdulillah tadi seluruh peserta kami berangkatkan jam 7 tepat dipimpin oleh Pak Lurah Endro Busono," ungkapnya kepada BLITAR TIMES.
Budi menambahka,  peserta pasti tidak akan terlalu kecapekan karena selama perjalanan akan disuguhkan pesona keindahan Gunung Kelud. "Ketika menyusuri hutan lindung peserta akan melewati lebatnya pohon yang sangat sejuk, saking lebatnya matahari saja sinarnya tak bisa masuk, jadi udaranya sangat sejuk," tambahnya.

            Acara Jelajah Lereng Kelud ini akan menjadi agenda tahunan Kabupaten Blitar yang diselenggarakan di Desa Sumberasri, Nglegok, Blitar. Acara  ini berakhir sekitar pukul 4 sore ditutup dengan penyerahan doorprize, tropi dan hadiah kepada pemenang dengan total hadiah 20 juta.
Pewarta : Mahathir Muhammad. Blitar TIMES  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WARGA SUMBERASRI DALAM MEMPERINGATI HARI BUMI

              Sekitar seribu lebih peserta Jelajah Lereng Kelud tingkat Jawa Timur antusias mengikuti jelajah alam menyusuri pegunungan...