Minggu, 12 April 2015

Hindari makanan ini saat badan tidak fit!

Hindari makanan ini saat badan tidak fit!Ketika cuaca sedang tidak bersahabat, Anda disarankan untuk lebih memperhatikan asupan nutrisi Anda. Sebab jika tubuh Anda tidak dijaga dengan baik, Anda akan mudah terserang virus atau terinfeksi penyakit. Nah, saat badan terasa tidak fit, coba hindari konsumsi makanan ini. Bukannya sembuh, kondisi Anda mungkin akan tambah parah. Mari kita simak ulasan menarik CNN berikut ini!

Saat diare

Diare bisa disebabkan oleh virus perut dan makanan kotor. Untuk menyembuhkan diare, sebaiknya hindari makanan seperti permen bebas gula dan permen karet yang mengandung sorbitol atau pemanis buatan lainnya, yang sulit dicerna dan dapat memicu diare.

Hindari pula makanan yang dapat menyebabkan gas dan kembung termasuk bawang, apel, brokoli, kubis, dan kacang-kacangan. Susu juga dapat memperburuk diare, serta alkohol dan kafein.

Saat sembelit

Sembelit terjadi ketika seseorang kekurangan serat. Saat Anda sedang sembelit, hindari makanan seperti cokelat, produk susu, suplemen zat besi, dan obat anti-depresi.

Saat merasa mual

Ketika Anda merasa mual, hindari makanan berminyak, pedas, dan minuman berkarbonasi yang dapat memperparah mual. Hindari pula kafein dan alkohol.

Saat tubuh terasa pegal

Ketika seluruh tubuh Anda terasa pegal atau nyeri, hindari makanan apa pun yang dapat membuat tubuh dehidrasi, seperti kafein dan alkohol.

Saat sakit kepala

Dehidrasi adalah salah satu penyebab sakit kepala. Dan makanan yang dapat memicu sakit kepala termasuk yang mengandung pemanis buatan, MSG, wine, dan buah-buahan yang dikeringkan.

Hindari makanan yang dapat memperburuk kondisi penyakit Anda. Dengan begitu, tubuh akan memiliki kesempatan lebih cepat untuk pulih.

Sumber: www.merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WARGA SUMBERASRI DALAM MEMPERINGATI HARI BUMI

              Sekitar seribu lebih peserta Jelajah Lereng Kelud tingkat Jawa Timur antusias mengikuti jelajah alam menyusuri pegunungan...