Kamis, 16 April 2015

Bos Path Bikin Aplikasi Khusus Penggila Selfie

http://images.detik.com/content/2015/04/15/398/112049_kongbypath.jpgPunya Path yang sedang berkembang tak lantas membuat sang pendiri sekaligus CEO Path Dave Morin merasa puas. Morin kini punya mainan baru bernama Kong.

Ini adalah aplikasi untuk membuat dan membagi foto selfie dalam format GIF. Kong dikembangkan oleh Path Inc., studio aplikasi di balik jejaring sosial Path.

Seperti dilansir Business Insider, Rabu (15/4/2015), Kong menjadi aplikasi ketiga yang dikembangkan studio tersebut, sekaligus salah satu yang memperlihatkan bahwa Path memang serius mencoba ide baru.

Path sendiri diketahui diluncurkan pada 2010 sebagai alternatif dari Facebook. Semula, Path menjadi jejaring sosial yang unik karena membatasi jumlah teman hanya 150 orang saja. Namun kemudian, jumlahnya ditambah menjadi 500 orang.

Morin punya latar belakang yang tak asing dalam pengembangan aplikasi, terutama aplikasi jejaring sosial. Dia adalah mantan karyawan Apple dan Facebook.

"Aplikasi yang kami kembangkan sekarang mungkin salah satu ide yang sangat menggembirakan. Berawal dari ide 'kenapa tidak, kita membuat aplikasi yang isinya cuma wajah?," sebut Morin.

Morin mengatakan aplikasi ini bermula dari iseng-iseng di internal mereka. Dari sekian banyak ide yang bermunculan, 'aplikasi khusus memajang wajah' ini adalah yang paling menarik, sehingga Path mengembangkannya lebih lanjut.

Kong bisa di-download secara gratis untuk iPhone di App Store dan untuk ponsel Android di Google Play. Namun belum semua pengguna bisa menjajalnya, karena Path merilis ketersediaannya secara bertahap.

Sumber: www.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WARGA SUMBERASRI DALAM MEMPERINGATI HARI BUMI

              Sekitar seribu lebih peserta Jelajah Lereng Kelud tingkat Jawa Timur antusias mengikuti jelajah alam menyusuri pegunungan...