Rabu, 06 Maret 2013

UJIAN CALON PPK PILGUB 2013

       Sebagaimana diamanahkan UU RI Nomor 15 Tahun 2011 Tentang Penyelenggara Pemilihan Umum, pada hari Rabu, 6 Maret 2013 ini KPU Kabupaten Blitar  telah melaksanakan Ujian Tulis bagi calon Panitia Pemilihan Kecamatan untuk Pemilu Gubernur 2013. "Tahapan ini dilaksanakan setelah diumumkan selama tiga hari dari tanggal 23-25 Pebruari 2013, Pendaftaran Calon PPK tanggal 26 Pebruari - 4 Maret 2013 dan Seleksi Administrasi " ungkap Drs. Munawir Ketua Panitia Perekrutan PPK. 
        Ujian Tulis Calon PPK dilaksanakan di MTs Negeri Jeblog Talun dimulai pada pukul 09.00 - 10.30 WIB dengan diikuti kurang lebih 421 calon PPK se Kabupaten Blitar. Acara ujian berjalan lancar,tertib dan aman dengan melibatkan berbagai element seperti Panwas, LSM, Media masa yang mengawasi dan memantau jalannya ujian. Pelaksanaan Ujian Tulis kali ini berjalan dengan tertib karena penataan tempat duduk peserta ujian yang sedemikian rupa serta masing-masing peserta yang  mendapatkan soal yang berbeda. Upaya ini agar kwalitas personal calon PPK akan nampak pada Ujian Tulis ini sebelum tahapan selanjutnya yakni tes Wawancara yang dilaksanakan pada tanggal 9 - 11 Maret 2013 mendatang.
       Waradesa mencoba menanyai salah seorang peserta ujian yang enggan disebut namanya baru keluar ruangan dengan keringat dikening  dan wajah merona "Bagaimana Ujiannya lancar Mbak?"  Peserta itu menjawab " aduh Mas,,,soalnya mantab dan harus mengingat pelajaran PKN waktu sekolah dulu. Belum yang tentang Kepemiluannya....lumayan ckot..ckot gitu lo Mas...!!"
       Pengumuman hasil seleksi tulis akan diumumkan KPU Kabupaten Blitar pada tanggal 8 Maret 2013 jam 16.00 melalui radio Persada FM dan Radio Mayangkara FM.

2 komentar:

  1. maaf bisa dilistkan daftar peserta yang lulus ujian tulis PPK tanggal 6 itu tidak? trima kasih

    Aniif - Kuningan

    BalasHapus
    Balasan
    1. wa, ini kewenangannya KPU Kab. Blitar mas jadi kami tidak bisa merilis secara detail. Untuk pengumuman bisa langsung datang ke KPU Kab. Blitar Jl. Pojok Garum semua yang masuk 10 besar namanya ditempel didepan halamana kPU.

      Hapus

WARGA SUMBERASRI DALAM MEMPERINGATI HARI BUMI

              Sekitar seribu lebih peserta Jelajah Lereng Kelud tingkat Jawa Timur antusias mengikuti jelajah alam menyusuri pegunungan...