Senin, 28 Mei 2012

e-KTP KECAMATAN NGLEGOK RAMPUNG 4 BULAN

Pelayanan e-KTP Kecamatan Nglegok diperkirakan akan rampung 4 bulan lagi. Prediksi itu semakin yakin jika dilihat dari peningkatan pelayanan. Diawal pelaksanaan e-KTP memang terkesan lambat selain para petugas perlu adaptasi terhadap teknologi juga kesadaran masyarakat terhadap proses e-KTP masih rendah. Namun seiring gencarnya sosialisasi  di desa-desa yang dilakukan oleh Pemerintah desa  dan elemen lain seperti keberadaan KIM maka kesadaran masyarakat mulai nampak sehingga dapat mempercepat proses perekaman.
Di Kecamatan Nglegok  penduduk yang telah wajib KTP mencapai 60.927 jiwa. Diawal pelaksanaan perekaman data hanya mencapai rata-rata 200 jiwa setiap hari namun sekarang dapat mencapai rata-rata 400 jiwa mulai pukul 08.00 s/d 19.00. Sampai dengan saat ini penduduk yang sudah melakukan perekaman data sudah 8.379 jiwa. Sebagaimana diungkap Petugas e-KTP Kecamatan Nglegok  Tri Nataliasari dan Romi Maharani  pada hari Jum’at 25 Mei 2012.
Melihat realita tersebut dapat diprediksi pelaksanaan perekaman data e-KTP Kecamatan Nglegok akan selesai empat bulan mendatang. “kalau pelayanan tetap lancar, artinya tidak ada gangguan kira-kira selesai bulan September, tapi bisa juga molor karena pasti ada susulan-susulan ” ungkap Tri.     Setelah wajib KTP selesai diproses berarti pelayanan e-KTP selanjutnya berjalan normal atau pemohon tidak perlu ngantri seperti saat ini.  End.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WARGA SUMBERASRI DALAM MEMPERINGATI HARI BUMI

              Sekitar seribu lebih peserta Jelajah Lereng Kelud tingkat Jawa Timur antusias mengikuti jelajah alam menyusuri pegunungan...