Senin, 05 Maret 2012

Temukan 20 Kasus DBD, Dinkes Gencarkan Fogging

Fogging focus atau pengasapan untuk mengatasi penularan penyakit demam berdarah telah dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung beberapa kali di dua titik di kabupaten Tulungagung. Yakni di Lingkungan 2 Ngunut dan RW 3 Kepatihan Kota Tulungagung.

Didik Eka, Kasi Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinkes Tulungagung mengatakan, sejak Januari hingga 3 Februari 2012, telah ditemukan 20 kasus demam berdarah di kabupaten Tulungagung.

"Satu kasus disumbangkan dari kawasan kota, sehingga radius 200 meter dari penderika dilakukan pengasapan," jelas Didik.

Mimbar, seorang warga Kepatihan mengaku khawatir ancaman penularan penyakit demam berdarah dengue. Menurutnya, serangan nyamuk juga lebih banyak dari biasanya.

Selain dengan pemberantasan sarang nyamuk atau PSN, siklus nyamuk Aedes Aegepty dapat diputus dengan 3M Plus, seperti menguras, mengubur, dan menutup serta melakukan pencegahan gigitan. [an-dn]


Teks foto:
- Ilustrasi [dinkeskotamobagu]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WARGA SUMBERASRI DALAM MEMPERINGATI HARI BUMI

              Sekitar seribu lebih peserta Jelajah Lereng Kelud tingkat Jawa Timur antusias mengikuti jelajah alam menyusuri pegunungan...