Senin, 05 Maret 2012

PERPINDAHAN PUSAT IBU KOTA KAB. BLITAR TIDAK BISA DILAKUKAN SECARA CEPAT


Cetak Surel
Rabu, 29 Februari 2012 00:00
Sesuai dengan kesepakatan antara Eksekutif dengan Legislatif, perpindahan pusat ibu Kota Kab. Blitar ke Wilayah Kanigoro dilakukan secara bertahap atau multiyears. Keterangan ini diungkapkan Ketua DPRD Kab. Blitar, Guntur Wahono. Ditargetkan tahun ini Gedung Dewan sudah pindah ke Kanigoro. Tahun ini tinggal melakukan finalisasi saja. Selain itu di Tahun 2012 ini juga akan mulai melakukan pembangunan Gedung Sekretariat, yang diawali dengan pematangan tanah dan pembangunan pagar.
Lebih jauh Guntur Wahono mengakui jika perpindahan pusat Ibu Kota Kab. Blitar tidak bisa dilakukan secara cepat karena keterbatasan anggaran yang ada. Jika ada wacana hutang menurut Guntur lebih baik memaksimal anggaran yang ada di APBD saja. Hal senada diungkapkan Bupati Blitar, Herry Noegroho. Menurutnya untuk perpindahan pusat Ibu Kota ke Kanigoro tidak bisa mengajukan anggaran ke pusat. Melainkan harus menggunakan anggaran APBD sehingga pembangunannya tidak bisa cepat selesai dikarenakan perpindahan pusat Ibu Kota Kab. Blitar membutuhkan anggaran yang besar. Tambah Herry Noegroho, jika menginginkan cepat harus hutang. Namun untuk saat ini masih menggunakan APBD.
Sumber Berita : Humas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WARGA SUMBERASRI DALAM MEMPERINGATI HARI BUMI

              Sekitar seribu lebih peserta Jelajah Lereng Kelud tingkat Jawa Timur antusias mengikuti jelajah alam menyusuri pegunungan...