Senin, 05 Maret 2012

PERSIAPKAN LCCK KIM 2012, DISKOMINFO LAKUKAN PEMBINAAN


Oleh : Kabupaten Sumenep   
Jumat, 02 Maret 2012
Salah satu persiapan Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang akan digelar bulan April 2012 mendatang, perlu terus dilakukan pembinaan serta evaluasi terhadap kegiatan KIM di masing-masing wilayah.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sumenep, Imam Trisnohadi, SH, M.SI, Kamis (01/03) di ruang kerjanya. Menurutnya, pembinaan yang dilakukan tersebut berupa perbaikan administrasi Teknologi Informasi (blog kegiatan pendidikan, kesehatan, tenaga kerja dan sebagainya).

“Dari hasil kunjungan kami ke sejumlah KIM yang ada, memang terdapat beberapa hal yang perlu untuk dilakukan perbaikan segera khususnya dalam hal administrasi dan sebagainya,” ujarnya.

Dijelaskan, dalam melakukan kunjungan ke beberapa KIM tersebut, menurut mantan Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Sumenep ini, pihaknya bersama Kepala Bidang Komunikasi dan Kasi Komunikasi Sosial, Pertunjukan Rakyat dan Pameran serta pimpinan TI yang ada di Diskominfo Sumenep.

Diakui, Rabu kemarin pihaknya melakukan pembinaan ke KIM Sakti Bangsa di Desa Pakondang Kecamatan Rubaru, KIM Gotong-Royong di Desa Batang-batang Daya Kecamatan Batang-batang, serta untuk hari Jum’at ini akan melakukan pembinaan ke KIM yang ada di Kecamatan Batuputih.

Disamping sebagai upaya mengakses dan menjabarkan informasi pembangunan di semua bidang kehidupan, keberadaan KIM diharapkan dapat dirasakan manfaatnya oleh segenap lapisan masyarakat.

“Kami juga ingin prestasi yang sudah pernah diraih oleh KIM di Sumenep ke tingkat Propinsi bahkan Nasional dapat diraih kembali tahun ini dan tahun-tahun mendatang,” tambahnya. ( Ren, Esha )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WARGA SUMBERASRI DALAM MEMPERINGATI HARI BUMI

              Sekitar seribu lebih peserta Jelajah Lereng Kelud tingkat Jawa Timur antusias mengikuti jelajah alam menyusuri pegunungan...