Kamis, 02 April 2015

Mouse Virtual Bikin Mudah Navigasi di Tablet

Desa sumberasri, dimana KIM Waradesa berkembang, adalah sebuah desa yang terletak dibawah gunung kelud. Walaupun secara letak geografis sangat terpencil, tetapi perkembangan teknologi sudah tidak kalah dengan warga perkotaan, terbukti rekan-rekan KIM Waradesa telah banyak yang menggunakan gadget berupa tablet. Banyak sekali tips dan trik dalam penggunaan tablet agar lebih mudah pengoperasiaannya, salah satunya adalah penggunaan mouse virtual.

Pernahkan Anda mengalami kesulitan saat mengakses beberapa menu di tablet Windows 8.1? Karena bentuknya yang kecil serta jaraknya yang berdekatan. Alih-alih menekan tombol yang diinginkan, malah jari terkadang menyentuh menu lain.

Hanya saja jika kita ingin memasang mouse di perangkat tablet, rasanya aneh. Selain karena layar sentuh, para vendor pembuat tablet tidak menyediakan port USB untuk mengkoneksikan mouse. Tapi ada solusi yang bisa digunakan dengan menginstal TouchMousePointer.

Aplikasi gratisan ini berperan sebagai trackpad virtual di tablet. Sangat efektif digunakan pada tablet yang tidak dilengkapi stylus. Karena dapat membantu Anda mengakses menu-menu di Control Panel dan pengaturan di Internet Explorer.

Aplikasi ini tak hanya bekerja di Windows 8, pengguna Windows 10 pun dapat memanfaatkan aplikasi ini. Untuk mengunduhnya, dapat membuka link berikut ini http://www.lovesummertrue.com/touchmousepointer/en-us/



Setelah Anda menginstalnya, secara default aplikasi ini akan menempati posisi suduk kanan bawah. Namun Anda bisa mengubah posisi dan ukuran sesuai kenyamanan. Tapi direkomendasikan untuk mem-pin aplikasi ini di taskbar. Supaya sewaktu-waktu digunakan, dapat mudah untuk diaktif dan nonaktifkan.

Kita juga dapat memunculkan asisten pad yang membantu pengguna mensimulasikan tombol shift, alt, dan ctrl. Selain itu, kita bisa membuat beberapa kombinasi multi gesture untuk makin mempermudah navigasi.

Sumber: www.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WARGA SUMBERASRI DALAM MEMPERINGATI HARI BUMI

              Sekitar seribu lebih peserta Jelajah Lereng Kelud tingkat Jawa Timur antusias mengikuti jelajah alam menyusuri pegunungan...