Jumat, 17 April 2015

KIM Waradesa rilis aplikasi android

Sudah tidak asing lagi dengan istilah Android, dari beberapa pihak pengguna selular sering mengaitkan dengan handphone masa kini seperti smartphone android, tablet android, ponsel android dan juga Samsung android. Pengertian android sebenarnya adalah sebuah sistem operasi yang berbasis linux yang dirancang atau di buat untuk perangkat selular seperti smartphone dan PC tablet.
Pada awalnya android dikembangkan oleh Android, Inc.yang didirikan oleh Palo Alto, Tujuan awal dari pengembangan Android adalah untuk pengembangan sebuah sistem operasi canggih yang digunakan di kamera digital. Namun kemudian beralih ke telepon selular untuk menyaingi Symbian dan windows mobile, dan pada tahun 2005 android diakuisisi oleh google.


Perkembangan sistem operasi android sekarang ini sudah bisa dirasakan oleh hampir setiap warga baik yang ada di kota maupun di pelosok. Dengan adanya berbagai macam pilihan smartphone android secara langsung memberikan dampak yang positif bagi warga pedesaan akan pentingnya teknologi informasi. Sekarang ini hampir setiap pelosok desa, warga sudah menggunakan smartphone android yang sudah terkoneksi dengan paket internet.



Untuk memantapkan kinerja KIM Waradesa sekaligus untuk mempermudah akses blog KIM Waradesa, kali ini KIM Waradesa merilis aplikasi android (apk) yang bisa diinstal ke smartphone android.

Dengan adanya aplikasi ini diharapkan pengaksesan blog KIM Waradesa lebih cepat dan mudah sehingga informasi yang ada dengan mudah diterima oleh warga Desa Sumberasri.


Aplikasi dapat diunduh disini



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WARGA SUMBERASRI DALAM MEMPERINGATI HARI BUMI

              Sekitar seribu lebih peserta Jelajah Lereng Kelud tingkat Jawa Timur antusias mengikuti jelajah alam menyusuri pegunungan...