Rabu, 01 April 2015

Hore...Gratis Telpon dengan WhatsApp

Baru-baru ini WA ( berikut orang-orang menyebutnya) telah merilis fitur Call atau fitur panggilan suara atau telepon untuk para pengguna smartphone berbasis sistem operasi (OS) Android. Artinya, para pengguna bisa menelepon melalui layanan internet termasuk WiFi dan seluler, tanpa harus menguras pulsa.



Fitur baru tersebut telah tersedia di WhatsApp versi 2.12.5. Bahkan fitur itu bisa dicicipi tanpa harus mengunduh versi terbaru. Tercatat pada keterangan di Play Store, update 2.12.5 telah hadir sejak 14 Maret 2015.

Sebagai catatan, rekan KIM telah menjajal fitur baru tersebut menggunakan smartphone berbasis Android 4.4.4 KitKat. Selama menjajal fitur tersebut, kualitas suara terdengar cukup jelas. Bersamaan dengan kehadiran fitur ini, tampilan WhatsApp pun mengalami perubahan. Kini terdapat tiga kolom yang masing-masing adalah Calls, Chats, dan Contact.
 
Selain itu, di sisi bagian atas terdapat ikon pencarian dan ikon daftar kontak untuk menelepon. Di bagian pojok kanan terdapat menu Clear call log, Status, dan Settings.
Sama halnya seperti riwayat panggilan di ponsel, WhatsApp akan menampilkan riwayat kontak yang telah dihubungi oleh pengguna. Mengutip International Business Times, para pengguna hanya bisa menelepon kontak yang tersimpan di aplikasi tersebut.

Selain itu, WhatsApp versi baru ini menyajikan pilihan untuk menyimpan nomor baru di dalam aplikasinya sendiri.

Salah satu pendiri WhatsApp, Brian Acton mengkonfirmasi bahwa fitur panggilan suara untuk para pengguna perangkat iOS segera diluncurkan dalam beberapa minggu ke depan namun belum ada tanggal kepastiannya.

Sementara bagi perangkat bersistem operasi Windows masih belum diketahui apakah akan memperoleh fitur panggilan suara WhatsApp atau tidak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WARGA SUMBERASRI DALAM MEMPERINGATI HARI BUMI

              Sekitar seribu lebih peserta Jelajah Lereng Kelud tingkat Jawa Timur antusias mengikuti jelajah alam menyusuri pegunungan...