Rabu, 01 April 2015

Ayo Dukung Duta Pariwisata Kab Blitar ke kancah Regional

RAKA-RAKI-2015Pemilihan Duta Wisata Raka Raki Jawa Timur Tahun 2015 dimaksudkan untuk memilih putra putri terbaik Jawa Timur dalam bidang pariwisata yang diharapkan dapat secara aktif mempromosikan pariwisata daerah Jawa Timur dan Kabupaten/Kota tempat mereka berasal ke tingkat regional, nasional bahkan internasional. Untuk pemilihan tahun ini Kabupaten Blitar mengirimkan Duta Wisata Gus Ilham Thoriq Al Abshori mahasiswa Jurusan Hubungan Internasional Universitas Brawijaya dan Jeng Intan Putri P. mahasiswa jurusan SKM Universitas Airlangga. 

Tahapan Pemilihan telah diawali dengan Registrasi yang yang dilanjutkan dengan Uji talenta dan take profile yang menampilkan visi misi masing-masing peserta. Duta wisata dari Kabupaten Blitar menampilkan talenta seni geguritan, pedalangan dan seni macapat. ini bukti bahwa Gus Thoriq dan Jeng Intan yang mahir berbahasa asing/Bahasa Inggris ini masih tetap mencintai seni budaya daerah meski tekad mereka siap untuk menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean). Gus Thoriq mengangkat seni permainan Monopoli yang biasa dimainkan oleh anak-anak bahkan remaja yang telah dimodifikasi dengan tema kepariwisataan dengan maksud agar pariwisata bisa lebih dikenal dan dicintai oleh generasi muda sejak dini. Sedangkan Jeng Intan menampilkan bakat kebahasaannya yang telah terbukti dengan dipilihnya sebagai Duta Bahasa Jawa Timur tahun 2013 dengan menampilkan ketrampilan guidingnya.  
Mereka akan segera memasuki tahap karantina mulai tanggal 23 – 28 maret 2015. Untuk mendukung dan memberikan semangat pada wakil kita di ajang pemilihan Duta wisata Raka-Raki Jawa Timur untuk meraih predikat Raka-Raki Favorite maka segeralah mengirimkan sms dukungan dengan cara ketik: DWJ RAKA KAB BLITAR dan DWJ RAKI KAB BLITAR. masing-masing sms kirimkan ke 99333. Setiap kita adalah duta wisata yang berkewajiban mempromosikan pariwisata kita, adalah semboyan mereka. Mohon doa dan dukungannya semoga putra putri terbaik Kabupaten Blitar ini mampu meraih prestasi yang terbaik sebagai Duta Wisata Raka Raki Jawa Timur Tahun 2015.


(Sumber : www.blitarkab.go.id)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WARGA SUMBERASRI DALAM MEMPERINGATI HARI BUMI

              Sekitar seribu lebih peserta Jelajah Lereng Kelud tingkat Jawa Timur antusias mengikuti jelajah alam menyusuri pegunungan...