Minggu, 07 April 2013

WARADESA GELAR PERTUNJUKAN RAKYAT (PERTURA) DALAM SOSIALISASI PROGRAM PEMERINTAH

WARADESA, -  Dalam rangka memantapkan kegiatan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Waradesa Desa Sumberasri Kec. Nglegok Kab. Blitar melalui kesenian jaranan dengan melakukan sosialisasi mengenai program-program pemerintah yang diluncurkan tahun ini untuk masyarakat luas yang dilaksanakan di halaman rumah salah satu pengurus KIM Waradesa (6/4) kemarin.
Acara sosialisasi yang dibuka oleh Asisten Kepala Bidang Komunikasi & Informatika, Drs. Joni ini menampikan personil-personil kesenian jaranan yang masih usia belia dari

setempat. Hadir pula Camat Nglegok yang diwakili oleh Kasi Pembangunan, Kepala Desa, Ketua BPD, Pengurus Telecenter, generasi muda dan tokoh-tokoh perempuan.
Dalam arahannya, asisten Kepala Bidang Komunikasi & Informatika, Drs. Joni, menyatakan bahwa kegiatan ini sangat strategis, apalagi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) merupakan lembaga perpanjangan tangan pemerintah dalam rangka menyebarluaskan informasi yang berkaitan kegiatan pembangunan dan pelayanan masyarakat. KIM menurut Drs. Joni, sama dengan fungsi Kelompencapir pada saat Depertemen Penerangan masih berjaya di era orde baru, meskipun paradigmanya sekarang telah berubah, namun fungsi – fungsi yang dijalankan kurang lebih sama dengan Kelompencapir pada masa lalu, Kata Drs. Joni.

Oleh karena itu, Drs. Joni mengharapkan agar KIM ini nantinya dapat berperan lebih pro aktif untuk menjalankan fungsinya sebagai lembaga penyampai informasi, sebab selama ini masyarakat kurang mendapat informasi yang akurat sehingga timbul kesimpang siuran informasi yang membingungkan di masyarakat.
Dari sosialisasi ini nantinya diharapkan masyarakat  sudah dapat mengetahui dengan jelas apa yang dimaksud dengan KIM, tujuan sekaligus fungsi yang dijalankan.

Untuk Kabupaten Blitar, sejak tahun 2009 KIM dibina oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika. (mrm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WARGA SUMBERASRI DALAM MEMPERINGATI HARI BUMI

              Sekitar seribu lebih peserta Jelajah Lereng Kelud tingkat Jawa Timur antusias mengikuti jelajah alam menyusuri pegunungan...