Senin, 18 Maret 2013

ANGGARAN PILGUB JATIM 2013 UNTUK KPU RP 578 M

Anggaran untuk pelaksanaan Pilgub Jatim 2013 putaran pertama yang dialokasikan untuk Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jawa Timur yakni sekitar Rp 578 miliar. Jumlah itu meningkat dibanding alokasi pada Pilgub 2008 silam yakni Rp 535 miliar.
"Anggaran untuk pilgub nanti sudah fix. Tapi masih belum bisa memastikan seratus persen, karena sampai saat ini kami belum menerima bukti secara tertulis," kata anggota KPUD Jatim Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan Informasi, Nadjib Hamid, Jumat (8/3).
Menurut dian saat ini pihaknya masih menunggu tandatangan Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dari Pemprov Jatim. Anggaran yang kita ajukan sebesar Rp 601 miliar, dan yang disetujui sebesar Rp 578 miliar. "Mudah-mudahan dana yang disetujui itu fix," ungkapnya.
Saat ditanya apakah anggaran tersebut bisa mencukupi karena tidak sesuai dengan anggaran yang diajukan, Nadjib meyakini jumlah itu cukup. "Kami yakin cukup. Kalau tidak ya harus dicukup-cukupkan lah," ujarnya.
Sedangkan total anggaran pilgub 2013 untuk banyak pihak kini masih belum diketahui. Diperkirakan total anggaran yang disiapkan Pemprov Jatim untuk putaran pertama Pilgub Jatim kali ini cukup fantastis, yakni sebesar Rp 943 miliar.
Jika dibandingkan jumlah anggaran untuk Pilgub Jatim 2008 lalu, total anggaran yang dialokasikan untuk putaran pertama hanya sebesar Rp 535 miliar. Rinciannya, untuk KPU Jatim Rp 425 miliar, Panwaslu Rp 50 miliar, Polda Rp 50 miliar, dan Rp 10 miliar untuk Kodam V/Brawijaya.
Sumber: http://kominfo.jatimprov.go.id

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar