Rabu, 01 Agustus 2012

PEMILU KADA JATIM SEPTEMBER 2013

Mendagri Gamawan Fauzi berencana memundurkan jadwal pilkada yang seharusnya dilangsungkan pada 2014. Sebab, pada tahun itu, tidak banyak daerah yang melaksanakan pilkada. Untuk level gubernur, ada satu provinsi, yakni Lampung. Sementara, untuk level kabupaten/kota, ada sekitar 43 pilkada.

Kalau cuma satu atau dua (pilgub), saya cenderung menggesernya ke belakang. Dihabiskan masa jabatannya lima tahun, kata Gamawan. Sambil menunggu, posisinya akan diisi pejabat sementara. Menurut dia, cara itu dinilai lebih fair. Sebab, saat pilkada dihelat, tidak ada incumbent.

Bagaimana daerah yang melangsungkan pilkada pada 2013? Mantan gubernur Sumbar itu mengatakan, pilkada pada 2013 tetap bisa dilaksanakan. Kalau yang 2013, silakan jalan. Tapi, yang 2014 dimundurkan lebih bagus, kata Gamawan.

Pada 2013, lanjut dia, ada 13 provinsi yang akan melangsungkan pilgub. Sementara, untuk kabupaten/kota terdapat lebih dari 70 pilkada. Salah satu provinsi yang melaksanakan pilgub pada September 2013 adalah Jawa Timur.

Sementara itu, Gubernur Jatim Soekarwo yang hadir dalam rapat menuturkan bahwa pilgub Jawa Timur rencananya bakal diadakan September 2013. Dia menuturkan, rencana itu tidak akan berbenturan dengan agenda Pilpres 2014. Perhitungan ini juga kita analisa dengan pilgub berlangsung dalam dua putaran, kata dia.
Sumber :Berita Kemendagri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WARGA SUMBERASRI DALAM MEMPERINGATI HARI BUMI

              Sekitar seribu lebih peserta Jelajah Lereng Kelud tingkat Jawa Timur antusias mengikuti jelajah alam menyusuri pegunungan...