MP3KI: Master Plan Penanggulangan Kemiskinan Diluncukan Mei 2012

Master Plan Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Indonesia (MP3KI) akan dilaunching pemerintah pada bulan Mei 2012 nanti.
Hal ini disampaikan Menteri Koordinator bidang Perekonomian Hatta Rajasa usai mengikuti Sidang Kabinet Paripurna,yang dipimpin oleh Presiden SBY di kantor Presiden, Rabu (22/2)
Program ini, lanjut Hatta, akan mengintegrasikan seluruh program cluster I, II, III, III, dan livelihood atau program pemberian lapangan pekerjaan dengan memadukan itu dengan regional dan sektoral.
Terkait dengan program pengentasan kemiskinan ini, Hatta menyampaikan salah satu back bone program kemiskinan cluster I, II, III, IV, dan program-program lainm termasuk penciptaan lapangan kerja atau livelihood.
"Kalau bicara target setidak-tidaknya kita mempertahankan yang ada di baseline yaitu 10,5 –11,5 pada tahun 2012 ini”, ujarnya, Seperti dilansir laman Setkab.
Konsep-konsep ini, lanjut Hatta, bisa memadukan antara Master Plan Percepatan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) yang market refer dan high fee-nya pada investor dengan program-program perlindungan sosial swakarsa masyarakat yang dibantu oleh pemerintah, pemerintah daerah, masyarakat, dan BUMN. (c8/lik)
sumber : http://wartapedia.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar