Kamis, 22 Maret 2012

LCCK BAKORWIL MADIUN, KIM WARADESA KABUPATEN BLITAR JADI JUARA

Horeeeeeeee !!!

Madiun.-  Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Waradesa asal Kabupaten Blitar akhirnya berhasil lolos sebagai juara pertama dalam Lomba Cerdik dan Cermat Komunikatif (LCCK) se Bakorwil Madiun  yang digelar di halaman Bakowil Madiun, Rabu (21/5).
Dengan hasil ini, maka KIM Waradesa berhak maju mengikuti lomba KIM se Jawa Timur yang akan berlangsung Tahun 2013.
Setelah melalui beberapa seleksi, KIM Waradesa meraih juara pertama dengan nilai 88,63 disusul KIM dari Ponorogo sebagai juara dua dengan nilai 80,77 dan juara ketiga KIM Damar Kencono darh Kota Blitar dengan nilai 80,11. Sementara juara harapan KIM Sidomulyo dari Kab. Nganjuk 74,70.
Kepala Bakorwil Madiun, Harjogi SH MSi saat pembukaan LCCK mengatakan, informasi merupakan kebutuhan pokok setiap orang baik di kota besar hingga tingkat desa. Oleh karena itu, perlu adanya pengembangan pribadi serta lingkungan sosial yang mampu mendukung terselenggaranya informasi yang baik.
Oleh karenya, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur sebagai abdi pemerintah bertanggung jawab untuk memberikan fasilitasi agar kepentingan informasi tentang pembangunan dapat terlayani dengan baik, lancer dan tidak ada hambatan, sehingga pada akhirnya masyarakat dapat mengakses informasi itu dengan baik.
LCCK merupakan salah satu*bentuk pembinaan KIM sebagai revitalisasi dan reaktualisasi dari kelompencapir yang disesuaikan dengan paradigm pembangunan serta pemerintahan dewasa ini dengan selalu mengedepankan prinsip demokrasi dan good governance.
Menurutnya, pola pertumbuhan KIM saat ini bersifat bottom up, artinya prose situ harus dimulai dari, oleh dan untuk masyarakat guna membangun diri secara mandiri dengan memanfaatkan informasi dari berbagai sumber.
Saat ini, KIM telah mampu memberikan manfaat yang besar bagi lingkungan. Antara lain, mampu memperlancar kontribusi dan distribusi informasi kepada masyarakat, mampu meningkatkan kemampuan dalam penyerapan dan pengelolaan serta diseminasi informasi sebagai umpan balik informasi masyarakat. Serta mampu menumbuhkan usaha masyarakat yang member nilai ekonomi serta kemandirian usaha.   
Kepala Bidang Jaringan Komunikasi Dinas Kominfo Jatim, Dra Isrowi Farida MSi selaku Ketua Panitia Penyelenggara LCCK KIM 2012 mengatakan, secara umum penampilan semua peserta sudah bagus, namun ada beberapa penilaian yang bisa dijadikan nilai tambah bagi peserta. Diantaranya, dalam lomba kreativitas, yakni  peserta harus memperagakan bagaimana cara memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dalam hal ketenagakerjaan, kesehatan maupun administrasi, serta harus menggunakan bahasa yang mudah dipahami oleh masyarakat setempat. Dalam hal ini, peserta juga dinilai kekompakan dan keterlibatan semua tim. (put/ryo)

Sumber: http://kominfo.jatimprov.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WARGA SUMBERASRI DALAM MEMPERINGATI HARI BUMI

              Sekitar seribu lebih peserta Jelajah Lereng Kelud tingkat Jawa Timur antusias mengikuti jelajah alam menyusuri pegunungan...