Senin, 26 Maret 2012

Kabupaten Blitar Membangun Waduk Di Blitar Selatan

Gbr.Ilustrasi
Menurut keterangan anggota Pansus II DPRD Kab. Blitar, Suwito Sarensatoto, rencana pembangunan waduk serta dam di Blitar Selatan, sudah dimulai dengan pengalokasian anggaran study kelayakan di Bappeda sebesar Rp. 114.000.000,- pada APBD 2012.
Kebijakan ini diambil sebagai bentuk pemanfaatan sumberda daya alam berupa air yang ada di Blitar Selatan. Lanjut Suwito rencana ini sudah dimulai dengan pembangunan dam di Pulerejo Bakung yang kemudian menyusul hingga Pulerejo Wates. Sementara untuk pembangunan waduk masih perlu dilakukan survey untuk penentuan titik lokasi. Di mana di Blitar Selatan ada sungai besar yang memungkinkan untuk dibuat waduk yaitu sungai Klatak yang menghubungkan Gambir, Serang melewati Ngadipuro Kalitengah. Tambah Suwito rencana pembangunan waduk serta dam di Blitar Selatan ini dimasukkan dalam Ranperda RT RW yang saat ini tengah di bahas. Sehingga diharapkan dalam kurun waktu 20 tahun kedepan pemanfaatan sungai di Blitar Selatan untuk irigasi petani bisa dilaksanakan secara bertahap.

Sumber Berita : Humas Kab. Blitar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WARGA SUMBERASRI DALAM MEMPERINGATI HARI BUMI

              Sekitar seribu lebih peserta Jelajah Lereng Kelud tingkat Jawa Timur antusias mengikuti jelajah alam menyusuri pegunungan...