Senin, 05 Maret 2012

AGAR TIDAK TERJADI KTP GANDA PERLU VALIDASI DATA PENDUDUK





Jumat, 02 Maret 2012 00:00

Komisi I DPRD Kab. Blitar minta agar validasi data penduduk yang wajib mengikuti  program e-ktp dilaksanakan secara maksimal agar tidak ada masyarakat yang memiliki KTP ganda. Hal ini disampaikan anggota Komisi I DPRD Kab. Blitar, Sukamdi. Menurutnya Eksekutif harus melakukan persiapan secara matang sebelum program e-KTP dilaksanakan pada bulan April mendatang.
Terutama soal data penduduk yang berhak mengikuti e-KTP harus dilakukan validasi secara maksimal. Agar tidak ada lagi masyarakat yang memiliki KTP lebih dari satu. Pasalnya jika ini tetap terjadi, akan berdampak pada program-program lainnya, seperti Jamkesmas-Jamkesda atau data pemilih untuk pemilihan Legislatif, pemilihan Gubernur maupun Presiden. Mengingat data penduduk itu akan masuk data di pusat. Sementara Kabid Pendaftaran dan Proyeksi Penduduk Kapenduk Kab. Blitar, Anggo Takdir Hanuji saat di konfirmasi mengaku saat ini tengah dilakukan validasi jumlah penduduk yang wajib e-KTP oleh Administrasi Kependudukan Pusat yang hasilnya ada sekitar  1.200.000 target e-KTP setelah di validasi tinggal 903.362 orang. Sehingga ada sekitar 300.000 yang diduga terjadi duplikasi. Lanjut Anggo duplikasi itu akibat ada penduduk Kab. Blitar yang terdaftar di daerah lain namun belum di coret.
Sumber Berita : Humas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WARGA SUMBERASRI DALAM MEMPERINGATI HARI BUMI

              Sekitar seribu lebih peserta Jelajah Lereng Kelud tingkat Jawa Timur antusias mengikuti jelajah alam menyusuri pegunungan...