Selasa, 14 Februari 2012

WARADESA DIPERCAYA MENJADI OC DALAM PELATIHAN TP3 PNPM KEC. NGLEGOK

Pengurus KIM Waradesa oleh para pelaku PNPM dipercaya sebagai OC PNPM Kecamatan Nglegok untuk menggelar pelatihan Tim Pengelola Pemelihara Prasarana (TP3) di Aula Parkir Masjid Mustawan Nglegok, Rabu (8/2). Pelatihan TP3 ini diikuti 30 peserta dari desa/kelurahan dan diberi pembekalan tata cara dalam melaksanakan tugasnya.

Kegiatan TP3 dibuka oleh Ketua OC, Endrik Suprianto (Wakil Ketua KIM Waradesa) dan Fasilitator Kecamatan "Pelatihan yang dilaksanakan dapat diikuti dengan baik oleh peserta. Harapannya setelah pelatihan ini  setiap peserta memiliki bekal dalam melaksanakan tugasnya nanti di masing-masing desa," ujar Suprianto.

Dikatakan, pelatihan TP3 mampu mendorong terwujudnya tujuan PNPM mandiri sesuai dengan prinsip PNPM yang bertumpu pada pembangunan manusia. Sementara Andy mengatakan, pelatiahan tersebut diberikan untuk mengembangkan tim agar dapat berfungsi secara optimal dalam pencapaian pemeliharaan  yang dikaitkan dengan prasarana. Tujuan lainnya dapat menghindari kebiasaan lama dari tim yang sebelumnya yang hanya bekerja belum maksimal.

"Jadi materi banyak kita bagikan kepada peserta. Salah satunya tentang kepemimpinan, di mana para peserta dibekali dengan bagaimana untuk bertindak dan menjadi antusias dengan apa yang mereka lakukan.(cw60)

1 komentar:

  1. Sukses Program pemberdayaan PNPM meningkatkan pemahaman proses pemberdayaan masyarakat di lingkungan perdesaan

    Kunjungi juga : http://www.mestimoco.com/2010/10/rakor-bkad-kecamatan-kepanjen.html

    BalasHapus

WARGA SUMBERASRI DALAM MEMPERINGATI HARI BUMI

              Sekitar seribu lebih peserta Jelajah Lereng Kelud tingkat Jawa Timur antusias mengikuti jelajah alam menyusuri pegunungan...