Selasa, 07 April 2015

Komputer 'Jempol' Intel Dibanderol Rp 1,9 Juta

http://images.detik.com/content/2015/04/07/317/130430_intelmin.jpgBila Google punya Chromecast, maka Intel punya yang namanya Compute Stick. Komputer mini yang punya ukuran sebesar jempol ini pun mulai dipasarkan.

Intel Compute Stick tampil layaknya sebuah flashdisk, namun bagian ujungnya adalah HDMI. Jadi pengguna tinggal menancapkannya ke layar yang punya port HDMI semisal TV, seketika layar tersebut berubah jadi perangkat pintar.

Meski punya ukuran mini, Intel Compute Stick punya spesifikasi yang tak bisa dianggap remeh. Perangkat mini ini dibekali prosesor quad core Atom Z3735F berbasis Intel Baytrail, RAM sebesar 2 GB, dan memori internal 32 GB.

Intel Compute Stick juga punya sebuah port USB, microUSB, dan slot microSD. Untuk konektivitasnya, perangkat ini dibenamkan Bluetooth 4.0 dan sambungan WiFi.

Menariknya, demi menjaga agar suhunya stabil, seperti dikutip dari Toms Hardware, Selasa (7/4/2015), Intel juga membekalinya dengan sebuah kipas berukuran mini. Penggunaan kipas di Intel Compute Stick juga disebut sebagai langkah antisipasi kalau ada pengguna yang iseng melakukan overclock.

Namun dengan spesifikasi yang diusungnya, Intel Compute Stick memang lebih disiapkan untuk menangani tugas-tugas ringan seperti menjalankan aplikasi pengolah dokumen, browsing, streaming media, dan game-game enteng.

Pun demikian, bagi pengguna yang menginginkan Intel Compute Stick yang spesifikasinya lebih tinggi Intel kabarnya juga telah menyiapkan versi yang menggunakan prosesor Core M atau Cherry Trail. Varian ini nantinya mengincar konsumen yang suka memainkan game-game yang agak berat, seperti misalnya DoTA 2.

Tertarik memboyongnya? Kalau begitu cukup siapkan dana sebesar USD 149 atau sekitar Rp 1,9 jutaan. Tapi saat ini statusnya masih pre-order, Intel baru akan memasarkannya secara resmi mulai 28 April mendatang.

Sumber: www.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WARGA SUMBERASRI DALAM MEMPERINGATI HARI BUMI

              Sekitar seribu lebih peserta Jelajah Lereng Kelud tingkat Jawa Timur antusias mengikuti jelajah alam menyusuri pegunungan...