Senin, 15 April 2013

PERAN WARADESA DALAM PEMILU LEGISLATIF 2014

Memasuki Bulan April 2013 ini, tahapan pemilihan umum Legislatif di Kecamatan Nglegok sudah dimulai. Salah satunya adalah dengan pembentukan PPS (Panitia Pemungutan Suara). Ketua PPK Nglegok Mochamad Rizal Ma'ani, SH, Minggu (14/4), bertempat di Presiden Lesehan 2 Jatimalang melantik 33 orang anggota PPS dari 11 Desa/Kelurahan yang ada di Kecamatan Nglegok. 
Peran KIM Waradesa dalam hal ini adalah diberi kepercayaan sebagai Penyelenggara Pemilu di Tingkat PPK dan PPS ternyata sangat dibutuhkan demi suksesnya penyelenggaraan Pemilu Legislatif tahun 2014.  Di tingkat PPK Nglegok Wakil KIM Waradesa Sdr. Endrik Supria dan Ketua KIM Waradesa Sdr. Gatot Suyanto sebagai anggota PPS Desa Sumberasri.
Pemilihan Umum Legislatif adalah sarana untuk mewujudkan kedaulatan rakyat guna menghasilkan wakil masyarakat yang demokratis serta mempunyai integritas, profesionalitas, serta akuntabilitas yang diselenggarakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.
Ketua PPK Nglegok menegaskan, dalam penyelenggaraan pemilu nantinya akan tetap diawasi oleh  Panwaslucam agar perhelatan besar yang akan digelar ini dapat berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku serta aman dan damai hingga diharapkan tidak menimbulkan masalah dan konflik. PPK dan Panwaslucam akan bekerja sama untuk mengawal pelaksanaan pileg. Kita tidak akan berpihak pada siapapun, termasuk incumbent. Dengan kondisi ini nantinya lahir pemimpin dan wakil rakyat yang benar-benar diharapkan oleh masyarakat, begitu juga PPS sikap netralitas sebagai prioritas utama.
Dalam penyampaian yang lain juga mengatakan bahwa, PPS yang sudah dilantik agar dapat menjadi mitra kerja yang baik bagi PPK dan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Blitar sebagai penyelenggara Pemilu yang akan digelar pada tanggal 9 April 2014 mendatang. “Sukses tidaknya penyelenggaraan pemilu juga tergantung dari peran serta seluruh masyarakat”, katanya. “Bagi yang sudah dilantik agar dapat menjalankan tugas demi terciptanya Pemilu yang aman dan damai”, pesan PPK. (KIM Wara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WARGA SUMBERASRI DALAM MEMPERINGATI HARI BUMI

              Sekitar seribu lebih peserta Jelajah Lereng Kelud tingkat Jawa Timur antusias mengikuti jelajah alam menyusuri pegunungan...