Senin, 04 Maret 2013

HONOR PETUGAS ST 2-3 JUTA

Sensus pertanian (ST) merupakan bagian yang sangat penting dalam kemajuan bangsa. Pemprov Jatim sangat mendukung ST ke 6 pada 2013 yang akan dilaksanakan pemerintah secara serentak 1-31 Mei 2013 mendatang.
Wakil Gubernur (Wagub) Jatim Saifullah, Yusuf (Gus Ipul), saat membuka secara resmi Seminar Sehari dan Sosialisasi Sensus Pertanian (ST) 2013 di H Garden Palace Surabaya, Rabu (27/2) mengatakan, sensus pertanian 2013 sangatlah penting maka Badan Pusat Statistik (BPS) Jatim mengerahkan sekitar 44 ribu lebih petugas untuk mensensus pertanian secara luas selama satu bulan.
Selain jumlah petugas ST 2013 yang cukup banyak, pemerintah melalui BPS juga mengeluarkan biaya cukup besar, antara lain setiap petugas ST pendapatkan honor Rp 2-3 juta. Dan yang paling menggembirakan hasil ST bisa diketahui tiga bulan kemudian.
Data pertanian sangat penting untuk mendapatkan sebuah gambaran posisi terakhir pertanian, sehingga bisa  tepat dalam mengambil sebuah keputusan pada semua tingkatan baik nasional, provinsi dan kabupaten/kota.
Sumber : http://kominfo.jatimprov.go.id

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar