Kamis, 23 Februari 2012

Januari 2012 : Istana Gebang Buka Untuk Umum



Meskipun Pemkot Blitar sudah melunasi uang pembelian Istana Gebang kepada ahli warisnya sekaligus penyerahan kunci, namun sampai saat ini Istana Gebang belum dibuka untuk wisatawan dan masyarakat umum.

Sekretaris Daerah Sekda kota Blitar, Ichwanto mengatakan, Pemerintah kota Blitar akan secara resmi membuka rumah masa kecil Bung Karno itu pada Januari 2012. Menurut Ichwanto, belum dibukanya untuk umum, karena saat ini masih dalam proses pemeliharaan secara fisik.

Pemerintah kota Blitar akan melakukan konsultasi dengan ahli teknis untuk menentukan konsep Istana Gebang ke depannya. Sementara pengelolaannya diserahkan kepada Dinas Komunikasi Informatika dan Pariwisata Kominparda kota Blitar.

"Memang sampai saat ini masih dalam proses perawatan fisik. Sehingga pembenahan masih sedikit dilakukan, akan dibuka secara resmi bulan ini, Januari 2012. Sementara dalam hal pengelolaan akan diserahkan Komiparda kota Blitar", jelas Ichwanto.

Sementara itu seperti diberitakan sebelumnya, pihak ahli waris Istana Gebang secara resmi sudah menyerahkan kunci Istana Gebang kepada Pemerintah kota Blitar.

Diterima langsung Sekda kota Blitar, Ichwanto di Sasana Praja, pada Jumat (25/11/2011). Penyerahan kunci dari dr Bambang Sukaputra itu dilakukan setelah Pemkot Blitar melunasi pembayaran atas pembelian Istana Gebang sekitar Rp. 15 milyar. (van-bar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WARGA SUMBERASRI DALAM MEMPERINGATI HARI BUMI

              Sekitar seribu lebih peserta Jelajah Lereng Kelud tingkat Jawa Timur antusias mengikuti jelajah alam menyusuri pegunungan...